Pj Bupati Bolmong Gelar Rakor Bersama Mendagri

0

BOLMONG –  Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit  mengadakan Rakor (Rapat Koordinasi) secara virtual terkait penanganan inflasi bersama Menteri Dalam Negeri Prof Dr Tito Karnavian,di Ruang kerja Bupati Bolmong Rabu,3 Mei 2023.

Diketahui turut hadir dalam rakor tersebut Polres Bolmong, Kodim 1303 Bolmong, Asisten II Zainudin Paputungan dan sejumlah pimpinan perangkat kerja daerah.

Dalam kesempatan tersebut Mendagri menegaskan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda pada tanggal 17 Januari 2023 lalu, kunci penanganan inflasi indonesia harus serempak.

“Kebersamaan semua pihak diperlukan untuk mengatasi inflasi, jika mau dipahami penyebab inflasi, kita mampu mengatasinya dengan semaksimal mungkin”, ujar Mendagri Tito.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong mengatakan pemerintah daerah terus menyeriusi pengendalian inflasi. Katanya, langkah konkret yang dilaksanakan pemerintah daerah adalah memantau setiap aktivitas pasar.

“Jika ada kenaikan harga barang langsung kita antisipasi dengan pengadaan pasar murah,” tutup Limi.

(Dade)