Raih Penghargaan Sanitasi Layak Terbaik, Bolmong Berhasil Tunjukkan Komitmen Menjaga Kesehatan dan Lingkungan Bersih

0

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali meraih penghargaan yang prestisius di bidang sanitasi layak terbaik dari Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional award tahun 2023.
Penghargaan ini diterima oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit langsung dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di The Sentra Hotel Manado, Kamis (27/4/2023).

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyatakan pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pembangunan, pelayanan publik, dan pelayanan kesehatan.
Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi semua pemangku kepentingan di daerah untuk lebih meningkatkan pelayanan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, terutama dalam hal kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

“Hal ini sangat penting untuk menjadikan Kabupaten Bolmong sebagai barometer kemajuan daerah di masa depan,” kata Limi Mokodompit.

Sementara, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Bolmong, Anugerah Paputungan mengatakan, untuk mendapatkan penghargaan ini, tim juri dari pemerintah provinsi, kementerian PU, akademisi, dan tenaga ahli telah melakukan penilaian yang ketat terhadap program sanitasi di Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, penghargaan ini dipersembahkan atas keterlibatan seluruh stakeholder dan Pemkab Bolmong dalam program sanitasi, termasuk dukungan dari internal Pemerintah daerah dan swasta serta alokasi anggaran dari APBD dan APBN.

“Sekitar 18 ribu kepala keluarga di Kabupaten Bolmong telah menikmati program sanitasi ini. Harapan kami untuk ke depannya dapat dialokasikan anggaran untuk sanitasi lebih diprioritaskan, karena Sanitasi termasuk dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan Program Pemerintah Sustainable Development Goals (SDG’S) 2030,” harapnya.(Dade)