Ini Kata Ketua DPRD Kotamobagu Saat Menghadiri Penyerahan Bonus Bagi Atlet Porprov Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag menghadiri penyerahan bonus bagi atlet berprestasi pada Porprov Sulawesi Utara tahun 2022 di Bolaang Mongondow, Senin (27/3/2023)

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu ini  juga dihadiri Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara,Forkopimda, Sekda Sofyan Mokoginta, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta para atlet dan pelatih.

Meiddy yang juga Ketua KONI Kotamobagu ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu atas dukungan selama atlet bertanding di ajang Porprov Sulut 2022.

“Secara pribadi dan secara organisasi KONI Kotamobagu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu dibawah Pimpinan Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan. Dalam pelaksanaan Porprov XI tahun 2022 telah memberikan banyak dukungan terhadap atlet-atlet yang bertanding kemarin,” ucap Meiddy.

Menurutnya, berkaitan prestasi yang didapat di porprov kali ini sungguh luar biasa dibandingkan dengan saat porprov yang dilaksanakan dikota bitung tahun kemarin

“Ini semua dapat terwujud berkat dukungan secara finansial maupun dukungan secara moril bahkan dukungan pendampingan yang maksimal dilakukan oleh jajaran Pemkot Kotamobagu,” ujarnya

Lebih lanjut kata Meiddy, berkaitan dengan apa yang dipersembahkan oleh pelatih lewat atlet-atlet kita yang bertanding itu semangat juangnya cukup tinggi.

“Sama-sama kita ketahui bahwa ditahun 2022 anggaran kita dengan daerah-daerah lain tidak sebanding dimana pemkot bersama DPRD kota kotamobagu mengsahkan anggaran kurang lebih 1 milyar dipakai 265 atlet beserta pelatih dan tim official 136 memang tidak sebanding dengan prestasi yang didapatkan oleh adik-adik saat ini,” tegasnya

“Yakin dan percaya apa yang sudah diberikan oleh putra dan putri terbaik kotamobagu lewat prestasi kemarin maka DPRD kota kotamobagu dan pemkot kotamobagu berkolaborasi dengan KONI kotamobagu tidak akan menutup mata bagi seluruh Cabor-cabor kedepannya,” tambahnya

Meiddy juga menambahkan untuk tahun depan kita akan lebih menyiapkan lagi atlet-atlet lokal sehingga betul-betul yang bertanding adalah putra-putri terbaik Kotamobagu.

“Kalau kita mengejar target medali lebih maka bisa saja kita mengambil atlet-atlet dari luar daerah tetapi satu kebanggaan bagi kita hari ini yakni dapat melahirkan putra dan putri terbaik kota kotamobagu, sehingga terima kasih banyak atas dedikasi dan perjuangan kalian, terima kasih juga kepada palatih tingkatkan prestasi-prestasi kepada atlet-atlet karena tanpa pelatih, tanpa induk olahraga tidak ada putra dan putri terbaik ini,” pungkasnya

Sementara itu, Atlet peraih medali Emas cabor kickboxing Yohanes Sparing menyampaikan, sangat bersyukur kepada tuhan atas prestasi yang di raih ini, kami akan terus berlatih untuk menyambut porprov 2024 nanti.

“Ucapan terimakasih, khususnya kepada Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, dan ketua kontingen kotamobagu, yang telah memberikan apresiasi kepada para atlet kotamobagu, terlebih untuk cabor kickboxing atas pencapaian yang luar biasa ini dengan mendapat bonus sebesar Rp10 juta, serta ucapan terimakasih pula kepada para pelatih yang sudah memberikan yang terbaik untuk para atlet dan kami juga sudah sangat berusaha yang akhirnya mendapatkan hasil ini dengan baik, ” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Atlet peraih medali emas Taekwondo Luis Marcello Pakaryanto menambahkan, ucapan Terima kasih untuk Wali Kota Kotamobagu dan para pelatih atas pencapaian ini serta kedepan akan lebih berusaha lebih baik lagi.

“Untuk kedua orang tua saya Terima kasih sudah mendoakan yang terbaik, atlet Kotamobagu tetap semangat dan jangan menyerah, ” katanya. (*/Dp)