Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

0

BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Boltim menyerahkan bantuan kepada korban dampak bencana banjir di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Sabtu (18/3/2023).

Camat Motongkad Kader Bachmid  mengatakan, bantuan diberikan oleh Dinas Sosoal ,  berupa bahan pokok sembako antara lain  Mie Instan, Beras, Air Mineral, Gula Pasir, Minyak Kelapa dan Karpet “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak korban bencana banjir,” kata Bachmid.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Boltim Imran Golonda  menyampaikan, permohonan maaf dari Bupati Boltim karena tidak bisa turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Hari ini, bapak bupati sedang berada di luar daerah ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan, maka dari itu saya mewakili bapak Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terdampak korban banjir karena tidak bisa mengunjungi kalian,” terangnya.

Dia juga mengimbau agar warga selalu waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim saat ini.“Bila terjadi bencana banjir dan bencana lainnya maka masyarakat terlebih dahulu utamakan menyelamatkan anak – anak ibu hamil dan lanjut usia,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris BPBD Boltim Olfa Buntuan mengatakan hal yang senada.“Bantuan ini berupa bahan pokok dasar kebutuhan sehari – hari. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat mengurangi beban masyarakat korban bencana banjir,” katanya.

Masyarakat yang terdampak banjir Arthur Mamangkey menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemkab Boltim.

“Terima kasih Pak Bupati, sudah peduli dan mengurangi beban terhadap kami warga yang terdampak korban bencana banjir,” kata Arthur warga Desa Molobog Timur.

Turut hadir mendampingi, Camat Motongkad Kader Bachmid, Sangadi Molobog Timur Dolly Mokoagow dan sejumlah Perangkat Desa setempat.(bm)