Bawaslu Kunker ke Kejaksaan Tinggi Sulut

0

SULUT – Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh bersama Anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Tinggi Sulut.

Rombongan Bawaslu Sulut diterima secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Andi Muhammad Taufik bersama jajaran pejabat Kejaksaan Tinggi Sulut Jumat, 10 Maret 2023.Bertempat di Ruang Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara

Kunjungan kerja dan audiensi ini dalam rangka penguatan sinergitas antara Bawaslu Sulut dan Kejaksaan Tinggi Sulut yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu. “Dalam pelaksanaan pengawasan Pemilu serentak Tahun 2024 ini Bawaslu lebih mengupayakan dalam hal pencegahan pelanggaran” terang Ardiles Mewoh.

Sementara itu Supriyadi Pangellu menambahkan “Pencegahan terjadinya pelanggaran perlu menjadi perhatian utama dalam penyelenggaraan pemilu serentak Tahun 2024 ini karena Sulut menjadi provinsi dengan tingkat kerawanan peringkat kedua berdasarkan hasil rilis Indeks Kerawanan Pemilu 2024 yang dikeluarkan oleh Bawaslu.

Hal ini juga di aminkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Andi Muhammad Taufik. “Kami di jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut juga selalu menekankan pentingnya kerjasama dan sinergitas bersama Bawaslu dan Kepolisian dalam pelaksanaan tugas Sentra Gakkumdu” terang Andi Taufik.

“Terlebih lagi melihat Indeks Kerawanan Pemilu di Sulut yang menempati peringkat terawan nomor dua sehingga memelukan kerjasama dari seluruh stakeholder untuk dapat mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak Tahun 2024” tambah Andi Taufik.

Turut hadir dalam kegiatan audiensi ini Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut, Aldrin Christian, Kepala Bagian Administrasi, Greity Tuturoong, Kepala Bagian P3SPH, Yenne Janis serta dari jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut Asisten Tindak Pidana Umum, Jeffry P. Maukar, Kepala Seksi Intelejen, Sterry F. Andih, Kepala Seksi A bidang Napza, Mustari Ali dan Kepala Seksi Teroris, Khatrina Ikent Pelealu.(Dp/Bws)