Pasca Gelombang Tinggi, Sejumlah Masyarakat Matabulu Timur Terima Sembako

0

BOLTIM – Intensitas curah hujan tinggi dan lebat disertai angin kencang dilawan laut Maluku membuat debit air laut naik disertai gelombang tinggi hingga memporak-porandakan pemukiman penduduk di Desa Matabulu Timur Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ini akibat tanggul pemecah ombak yang tidak mampu lagi menahan benturan ombak setinggi 3 meter sehingga air laut pun masuk ke pemukiman warga hingga mengakibatkan puluhan rumah warga di pesisir pantai rusak dan terendam air laut.

Akibat dampak gelombang tinggi tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Boltim, melalui Dinas Sosial , dibawa kendali Imran Golonda langsung terjun kelokasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak air pasang.

” Alhamdulillah dengan bencana yang ada, pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto , langsung menyalurkan sumbangan melalui Dinas Sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana,” kata Sangadi Matabulu TImur Rudiyanto Mamonto.S.Pd.

Sementara itu Bupati melalui Kadis Sosial Imran Golonda mengatakan.” Tentunya selaku pemerintah turut prihatin terhadap musibah yang terjadi di pesisir pantai Desa Matabulu TImur dan kami siap membantu meringankan beban warga yang terdampak. Bantuan ini menjadi salah satu bukti perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ditengah bencana seperti yang terjadi saat ini,” kata Imrani.

Sementara itu Sangadi Matabulu TImur Rudiyanto Mamonto,S.Pd sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah Kabupaten atas bantuan yang disalurkan .

” Mudah-mudahan bantuan sembako yang disalurkan akan meringankan beban dari masyarakat yang terdampak banjir,” singkat Rudiyanto.(BM)