Bupati Boltim Janji Dalam Waktu Dekat Akan Digelar Adat Budaya Tulude Dengan Spektakuler

0

BOLTIM – Jika tak ada aral melintang Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar pesta adat budaya Tulude suku Sanger, yang nantinya akan digelar secara meriah.

Hal ini ditegaskan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dimana Gelaran adat Tulude merupakan budaya yang tak terpisahkan dari etnis Sanger termasuk yang ada di Boltim.

Sebagai top eksekutif yang dikenal sangat menjujung tinggi budaya ini Bupati Sachrul sudah mengagendakan perhelatan adat Tulude yang akan di gelar begitu meriah di Boltim.

” Saya belum lama ini sudah menggelar festival Kabela Fest yang di gelar di pusat ibukota Tutuyan , festival adat budaya Jawa yang digelar di Desa Purworejo , dan festival Holtikultura di Desa Guaan, tentunya saya akan menggelar adat budaya Tulude yang akan berlangsung secara meriah,” kata Bupati belum lama ini saat berpapasan dengan warga masyarakat Desa Jikobelanga.

Bupati Sachrul berpesan bahwa memang beberapa hari terakhir saya menghadiri pesta adat Tulude yang dilaksanakan di beberapa titik , tapi nantinya agenda ini akan saya pusatkan di satu titik yang nantinya akan kita laksanakan begitu meriah. Bupati berpesan bahwa.

” Ini adalah pesta rakyat sebagai bentuk ucapan syukur atas penyertaan Tuhan sang pencipta alam di sepanjang tahun 2022 lalu sekaligus momentum untuk meminta tuntunan Tuhan dalam melalui tahun baru ini, sehingga dengan adat Tulude kita bisa mengambil makna yang positif,” kata Bupati.(BM)