Bonus Para Atlet Prprov ke-IX Segera di Bayarkan

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyerahkan bonus bagi para atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX pada  tahun 2022.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, penyerahan bonus bagi para atlet dan pelatih akan dilaksanakan pada triwulan satu.

Rencananya akan diserahakan pada akhir Februari atau paling lambat awal Maret, selain itu kami juga menyesuaikan jadwal pimpinan karena memang apresiasi kepada atlet berupa bonus ini, akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu,” kata Anas, Kamis (9/2/2023).

Sementara itu, Kabid Olahraga Hendra Mokoagow menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu SK yang sementara berproses di bagian hukum Setda Kotamobagu.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk bonus ini lanjutnya, sebesar Rp485 juta yang dialokasikan lewat APBD tahun 2023.

“Untuk peraih medali emas perorangan 10 juta rupiah, perak 3 juta rupiah dan perunggu 2 juta rupiah. Sementara peraih medali emas cabor beregu menerima 30 juta rupiah,” sebutnya.

Selain para atlet tambahnya, bonus tersebut juga akan diserahkan kepada para pelatih sejumlah cabor yang diikuti dalam Porprov.

“Totalnya ada 21 orang pelatih sesuai jumlah cabor yang diikuti dalam ajang Porprov. Besaran bonusnya 5 juta rupiah per orang dan bagi pelatih yang cabornya meraih medali emas akan ditambah lagi 5 juta rupiah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kontingen Kotamobagu pada Porprov Ke XI Sulawesi Utara berada di peringkat ke 8 dengan torehan 16 medali emas, 22 perak dan 35 perunggu.(*/info)