Presiden Jokowi Resmikan Rusun Kejaksaan Tinggi Sulut

0

MANADO_Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Rusun Kejati Sulut) di Kecamatan Wanea, Kota Manado, Jumat (20/1/23).

Tiba di lokasi sekitar pukul 14.24 WITA, disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kepala Balai  P2P Sulawesi. Selanjutnya Presiden Jokowi langsung memasuki rusun untuk meninjau fasilitas ruangan yang berada didalam Rusun dan berdialog langsung dengan pegawai Kejati Sulut yang menempati tempat tersebut.

Presiden Jokowi berkesempatan menanyakan kepada saudari Eby Kaunang, SH “apakah kerasan menempati tempat ini dan langsung dijawab oleh saudari Eby Kaunang, SH sangat kerasan Pak”.

Kemudian, Presiden Jokowi didampingi
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Edy Birton, SH.MH, Sekretaris Kabinet Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, MM , Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad  Basuki Hadimoeljono M.Sc., Ph,D , Gubernur  Sulut  Olly Dondokambey, SE. dan Kepala Balai P2P Sulawesi I Reky Lahope, ST.MT melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian rusun.

Selanjutnya  Presiden berkesempatan foto bersama dengan Pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan menyempatkan diri menyapa masyarakat yang telah menunggu di luar di jalan sekitar Rusun.

Kejaksaan Tinggi Sulut Edy Birton, SH.MH melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.MH menyampaikan terima kasih atas pembangunan Rusun Kejati yang telah tuntas dibangun dan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

“Syukur Alhamdulillah bahwa Rusun Kejaksaan ini di Resmikan langsung oleh Bapak Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo, oleh karenanya atas nama Bapak Jaksa Agung R.I, beserta seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut menyampaikanTerima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden R.I Ir. H Joko Widodo yang telah datang berkunjung dan meresmikan Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulut,” kata Kasi Penkum Theodorus Rumampuk.

Lanjut dikatakannya, rumah susun ini terdiri dari 44 Unit dan berdiri di atas lahan seluas 6.160 M² diperuntukkan bagi pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut. Presiden sangat senang karena melihat Rusun ini sangat bagus sehingga dalam kesempatan tersebut Bapak Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo menyetujui untuk menambah Unit lagi Rusun Kejati Sulut, hal tersebut di tulis dalam selembar kertas di atas prasasti bertuliskan + 1 Rusun dan akan dianggarkan dalam tahun 2023 ini.

“Dengan adanya perhatian khusus dari Bapak Presiden untuk warga Adhyaksa, yang akan menambah 1 Unit lagi Rusun ini, sehingga warga Adhyaksa mendapat tempat tinggal yang layak, maka Kajati berharap akan menambah semangat bagi warga Adhyaksa dalam bekerja dan melaksanakan tugas,” ucap Theodorus.

Selepas peresmian, Presiden beserta rombongan bertolak menuju Kawasan Pantai Malalayang, Kota Manado untuk meninjau kawasan tersebut sekaligus meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken.

Turut hadir dalam acara Peresmian ini Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto,  Pangdam  XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh , Asisten Intelijen Kejati Sulut  Marthen Tandi, SH. MH, Asisten Pembinaan Topik Gunawan SH. MH, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kajari Manado Esther P.T Sibuea, SH. MH, Kajari Minahasa Utara Yohanes Priyadi, SH. MH, Para Kordinator, Para Kasi dan Kasubag di Kejati Sulut.