Polda Sulut Gelar Perayaan Natal Bersama 2022, ini Harapan Kapolda

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar perayaan Natal bersama tahun 2022, di Manado Convention Centre, pada Kamis (12/1/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan ibadah. Dimulai dengan doa pembukaan oleh Pdt. J.O. Tiwa, kemudian pemasangan lilin Natal, khotbah yang dibawakan Pdt. Djefry Saisab, serta doa syukur oleh Pastor Kris Ludong. Dilanjutkan dengan acara perayaan Natal.

Perayaan Natal ini turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto beserta Wakapolda, Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Forkopimda Sulut atau yang mewakili, personel Polda Sulut dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutan perayaan Natal, mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal bersama Polda Sulut tahun 2022, yang bisa dilaksanakan dengan tertib, khidmat, dan penuh dengan suasana yang luar biasa,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurutnya, ada tiga makna dalam perayaan Natal. Makna pertama adalah kegiatan formil terkait kisah kelahiran Yesus Kristus di Betlehem.

“Makna kedua terkait spiritual, kelahiran Yesus Kristus kemudian dirayakan dan diperingati. Dan makna ketiga yaitu, sebagai bentuk cinta kasih yang bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lanjutnya, Natal ini mengusung tema, Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri yang Presisi, Berintegrasi, Mengasihi, dan Melayani.

“Harapan saya dengan tema Natal tersebut, bisa menjadi sebuah inspirasi dan semangat untuk kita semua dalam melaksanakan tugas, kemudian diimplementasikan menjadi sebuah kekuatan rohani, moral, dan spiritual demi mewujudkan situasi yang aman, damai, dan sejahtera,” tutup Irjen Pol Setyo Budiyanto.
(Gito Mokoagow)