Pemkab Boltim Ketambahan Dua SKPD Baru

0

BOLTIM – Ini kabar gembira bagi birokrasi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasalnya, di sela-sela apel perdana dilapangan Bogani Kotabunan belum lama ini, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menyampaikan kabar gembira kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatakan Pemkab Boltim dalam waktu dekat akan ada ketambahan lagi dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“ jika tak ada aral melintang pada bulan Maret mendatang ada dua lagi SKPD baru yang bertambah, yakni Badan Riset Inovasi Daerah (Brida) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), “ kata bupati.

Bupati mengatakan, dengan bertambahnya dua SKPD maka ini menjadi kabar baik bagi ASN, karena akan bertambah lagi kepala dinasnya, sekretaris, serta bidang-bidangnya bahkan akan terbuka lagi jabatan lain yang ada dibawahnya.

“Saya sudah ada catatan siapa-siapa yang akan menduduki jabatan SKPD tersebut. Tapi kembali lagi kepada kinerja ASN. Siapa ASN yang kinerja baik maka sudah tentu ia akan dapat jabatan. Jadi bersainglah dalam kinerja agar apa yang kalian impikan akan terwujud, “kata bupati.

Hal ini juga telah dipertegas oleh bupati, pada Jumat 6 Januari 2023 saat rapat paripurna penetapan empat Ranperda di DPRD Boltim yang salah satunya adalah Ranperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 10 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Boltim.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan saat ini dua SKPD tersebut sudah dalam proses pembahasan di DPRD Boltim untuk di Perdakan.

“Insha Allah cepat selesai, supaya bisa di agendakan rencana pengisian pejabat sekitar bulan Februari atau Maret 2023 mendatang , “ pungkas Rezha.(bm)