Tingkatkan Pelayanan Jasa Internet Diskominfo Kotamobagu dan PT.Telkom Teken MoU

0

KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat lebih kusus dilingkungan intansi Pemerintah Kota Kotamobagu, Diskominfo kotamobagu dan PT. Telkomunikasi Indonesia Tbk menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar ruang kerja Kepala Diskominfo Kotamobagu Jumat, 6 Januari 2023.

Kepala Diskominfo Kotamobagu M Fahry Damopoli S, Kom.M.M mengatakan Tahun 2023 ini Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kominfo, kembali melanjutkan kerjasama dengan PT Telkom dalam penyediaan internet di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Iya tahun ini kita kembali bekerjasama dengan PT Telkom. Jika sebelumnya kapasitas bandwith-nya 150 Mbps, tahun ini penyediaan internet oleh PT Telkom sudah mencapai 1 Gb,” ucap Fahri.

Fahri pun menyampaikan terima kasih kepada PT Telkom atas penambahan kapasitas bandwith yang akan digunakan Pemkot dalam mendukung pelaksanaan digitalisasi pemerintahan di Kota Kotamobagu.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Telkom atas kerjasama ini. Apalagi Pak Sri Widodo sebagai GM Witel Sulut dan Malut beserta rombongan datang langsung berkunjung ke Kotamobagu, dan langsung melaksanakan penandatangan MoU.

Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut dan PT Telkom dengan berbagai platform digital-nya bisa memberikan kontribusi dan dukungan dalam implementasi smart city di Kota Kotamobagu,” ujar Fahri.

Sementara itu general manager PT.Telkomunikasi Indonesia wilayah Sulut dan Maluku Sri Widodo mengucapkan terimaksih kepada pemerintah kota kotamobagu yang talah mempercayakan PT Telkomunikasi menjadi penyedia bandwidth dilingkungan pemerintah kotamobagu.

Widodo Juga menambahkan ini sebagai bentuk dukungan kami sabagai perusahaan BUMN yang mengemban amanah rakyat serta turut membantu ekonomi rakyat yang sesuai misi kami, yaitu Mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia ucapnya. (Dp)