Bupati Boltim Hadiri Peletakan Batu Pertama Hotel Eastern Paradise

0

BOLTIM – Peletakan batu pertama pembangunan Hotel Eastern Paradise di Ibu kota Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) secara simbolis oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,.M.Si terselenggara, Kamis (25/21/2022).

Bupati Sam Sachrul diundang secara khusus dalam agenda proses awal pembangunan Hotel Bintang Tiga pertama di Timur Totabuan sebagai bentuk investasi di Daerah.
Peletakan Batu oleh Bupati juga didampingi Owner PT Natural Gemilang Energi Henry Tirayoh serta disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Jeffry Sonny Warokka, Anggota DPRD Boltim, Samsudin Dama, para Asisten, Pimpinan SKPD, Tokoh Adat, Imam dan Pendeta.

Dalam kesempatan itu Bupati meyakini bentuk investasi pembangunan Hotel bukan hanya sebuah harapan palsu. Ia mengapresiasi niatan investasi untuk Kabupaten Boltim.

“Saya yakin dan percaya, melihat semangat dan kemauan dari Pak Henry Tirayoh sebagai Direktur Presiden PT Natural Gemilang Energi membangun hotel di Ibu kota Boltim tidak hanya sekedar pemberi harapan palsu (PHP) saja, tapi ini bukti Eastern Paradise Hotel segera dimulai,” sebut Bupati pada sambutannya.Ia mengaku bangga dengan kepastian pembangunan Hotel yang menghasilkan Pendapatan untuk Daerah.

Menurut orang nomor satu di Boltim itu, kehadiran Hotel itu pula tengah menjadi harapan masyarakat.

“Oleh karena itu, apabila enam sampai tujuh bulan kedepan hotelnya selesai dibangun, maka semua kegiatan Pemerintah Daerah akan diarahkan ke sini (hotel). Hotel Tutuyan, sesuai dengan namanya HT (Henry Tirayoh).Bukan hanya nama Smart City Tutuyan untuk keseluruhan tapi Hotelnya harus nama International. Sehingga akhirnya nama Hotel nya menjadi Eastern Paradise atau Surga dari Timur,” ungkap Bupati.

“Nanti kita akan buat agreement (persetujuan) antara Pemerintah Daerah dengan owner Hotel. Jadi semua kegiatan kita mulai dari bimtek, sosialisasi dan kegiatan pemerintah daerah lainnya kita lakukan disini,” lanjut Bupati mengakhiri sambutannya.
(bm)