Bupati Sachrul Lepas 98 Kontingen Boltim Ikut Porprov

0

BOLTIM – Sedikitnya 98 kontingen perwakilan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi dilepas Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si,

Mereka yang diutus sebagai kontingen, akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang diadakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
Upacara pelepasan yang digelar, Senin (14/11/2022), dilaksanakan di kediaman Bupati Sachrul, di Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulut.

Prosesi pelepasan awali dengan penyerahan bendera kontingen Porprov Sulut 2022, oleh Bupati Sachrul Mamonto kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boltim, Reevy Lengkong.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul juga menyematkan jaket kontingen yang diwakili Karateka Boltim, Cinta Muaya, sebagai tanda kesiapan seluruh kontingen yang akan bertanding pada Porprov Sulut tahun 2022.

Bupati Sachrul dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada 98 anggota Kontingen Boltim, terutama untuk 55 Atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor).

“Dengan ini saya secara resmi melepas Kontingen Boltim. Selamat bertanding, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senatiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan melimpahkan tekat yang kuat agar tetap semangat dalam bertarung,” kata Sachrul.

Sachrul pun memberikan pesan demi mengharumkan nama Boltim, diharapkan agar para atlet perlu menanamkan sikap pantang menyerah dalam berbagai cabang olahraga.

“Semangat bertarung tanpa kenal menyerah. Filosofi ini yang harus kita pegang teguh. Seperti halnya saya yang bertarung dalam politik. Kalah menang, hancur-hancuran tapi tidak menyerah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sachrul mengaku sangat bangga kepada Kabupaten Boltim yang memiliki segudang atlet berprestasi, baik di kancah nasional maupun mancanegara.

“Saya bangga, bahwa Boltim ini gudangnya atlet muda berprestasi. Mereka telah berulang kali mengharumkan nama daerah termasuk Sulut di kejuaraan tingkat nasional maupun dunia. Saya berharap Boltim selanjutnya dikenal masyarakat lewat prestasi olahraganya, bukan hanya pariwisata,” ucap Sachrul.

Tak tanggung-tanggung, kepada 55 altel perwakilan delapan Cabor, Sachrul memberikan target agar bisa meraih medali sebanyak-banyaknya di Porprov Sulut.

“Pesan saya kepada kalian sebagai kontingen, semangat bertarung dilipatgandakan. Libas semua lawan-lawanmu saat pertandingan. Jangan sampai kendor sebab ada saya dibelakang kalian,” pungkas Sachrul.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua KONI Boltim Revy Lengkong, Sekretaris KONI Boltim, dan Semuel Pasang, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun ST, para asisten Setda Boltim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Sogol Mamonto, S.Pd, para pimpinan SKPD, Camat serta Sangadi Modayag.

Penulis : Budi S Mamonto