Bupati Boltim Buka Peluang Bahi Nakes Masuk P3K

0

BOLTIM – Ini kabar gembira bahi para pencari kerja terutama bagi para Putra Putri Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang memiliki disiplin ilmu sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes).

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten kembali memberi peluang bagi para tenaga kesehatan untuk mengabdikan diri di daerah timur totabuan. Hal ini tidak lepas dari bentuk kepedulian Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Pemikiran dan ide-ide brilian terus di ciptakan oleh Bupati pilihan rakyat boltim ini untuk mengembangkan ilmu yang sudah diraih oleh masyarakat di Boltim ini.

Saat ini Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto kembali membuka peluang bagi yang belum mendapatkan kesempatan sebagai Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).
Nah, kali ini Pemda Boltim membuka lowongan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan formasi tenaga kesehatan.
Ini membuktikan bahwa kecintaan dibarengi keseriusan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto tidak hanya sekedar janji namun ia buktikan kepada para putra putri di daerah yang dipimpinnya.

Masih teringat baru dua pekan kemarin orang nomor satu ini membuka lowongan PPPK untuk para guru dengan jumlah kuota 287 orang, kemudian pada pekan ini kembali formasi kesehatan di buka dengan jumlah cukup fantastis yakni sebanyak 356 orang.

Tentunya, kebijakan Bupati ini menjadi kabar baik khususnya warga masyarakat di kabupaten bolaang mongondow timur.

Melalui, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, sebagai intansi teknis kepegawaian, menyampaikan benar adanya, bahwa. Perekrutan PPPK formasi kesehatan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Republik Indonesia, nomor 568 tahun 2022 tanggal 9 September 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun anggaran 2022.

“Atas dasar surat tersebut, maka Pemkab Boltim akan melaksanakan seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan tahun anggaran 2022,“ jelas Rezha Mamonto.

Dikatakannya, adapun jadwal perekrutan sudah dimulai sejak tanggal 3 November dan batas waktu pendaftaran berakhir pada tanggal 18 November 2022. Kemudian dilanjutkan seleksi administrasi.

“Nanti hasil seleksi administrasi itu diumumkan pada 20 November,” terangnya.
Penulis : Budi S Mamonto