Pemkab Boltim Siap Gelar Festival Mooat Holticulture

0

BOLTIM – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Mooat Holticulture and Fest (MHF) tahun 2022 dalam waktu dekat.

Pada festival tersebut nantinya memperkenalkan keanekaragaman budaya, kegiatan ini juga akan menyuguhkan karnaval produk hasil pertanian yang menjadi andalan petani di Kecamatan Mooat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, Eko Marsidi, mengajak seluruh pihak untuk turut mensukseskan festival dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata alam sekaligus wisata agrobisnis di Kecamatan penghasil tanaman hortikultura tersebut.

“Dengan peran serta dalam kegiatan ini inshaa allah Boltim makin dikenal luas, serta destinasi wisata danau Mooat dan juga holtikultura di Kecamatan Mooat yang indah akan tersebar luas,” kata Eko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Mat Sunardi, juga mengaku akan turut meramaikan jalannya festival.

Menurutnya, dalam kegiatan ini pihaknya akan menggandeng Kelompok Pecinta Alam (KPA) untuk melaksanakan program penghijauan di wilayah Kabupaten Boltim.

“Kami akan bekerjasama dengan KPA, Maleo dan Tim Resort Kehutanan Boltim untuk program penanaman bibit pohon kayu guna keberlangsungan lingkungan agar tetap hijau dalam jangka panjang,” pungkasnya.

 

Penulis : Budi S Mamonto