Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penanganan Dumas di Polda Sulut

0

INDO NEWS – Tim Peneliti Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri kembali melakukan penelitian di Polda Sulut. Kali ini, Tim melakukan penelitian tentang strategi penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas).

“Hari ini kita melaksanakan penelitian terkait penanganan pengaduan masyarakat di Polda Sulut, guna meningkatkan profesionalisme anggota Polri,” ujar Ketua Tim Kombes Pol Frans Tjahyono didampingi anggota dan Konsultan BRIN Prof Obing Katubi, di Polda Sulut, Senin (26/9/2022).

Tim katanya akan mencari data dan masukan untuk kemudian mengkaji kualitas layanan pengaduan masyarakat di Polda Sulut dan jajaran.

“Kita akan mencari data, masukan dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat serta strategi pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,” lanjutnya.

Tambahnya, metode pengumpulan data di tingkat polda dilakukan dalam bentuk wawancara dan diskusi kepada Kasubbagdumasan Itwasda, Kabagwassidik Ditreskrimum/sus/narkoba serta perwakilan operator pada masing2 Satfung pada Itwasda, Ditreskrimum/sus/narkoba serta Bidpropam Polda Sulut.

“Kemudian dilanjutkan dengan pengisian kuesioner kepada seluruh operator/petugas pelayanan pengaduan masyarakat di Polda Sulut dan jajaran,” pungkas Kombes Pol Frans Tjahyono.
(Gito Mokoagow)