Sadikin Sebut KTNA Boltim Bukan Peminta-minta

0

BOLTIM – Jajaran pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi dilantik Kamis, 8 September 2022.

Diketahui pengurus periode 2022-2027 tersebut, dilantik langsung Samy Karokaro selaku Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Modayag, Desa Liberia ini, dihadiri Asisten Pemkab Boltim Melsu Reefol Alung, mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Mengawali sambutannya, Alung menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya pengurus KTNA Boltim periode 2022 – 2027.
“Banyak selamat kepada jajaran pengurus KTNA Boltim yang baru saja dilantik,” ucapnya.

Alung berharap, hadirnya KTNA bisa menjadi wadah organisasi yang dapat diandalkan dalam mewakili aspirasi para petani di Boltim.
”Pesan pak bupati, semoga dengan hadirnya KTNA Boltim, dapat mensejahterakan para petani dan nelayan di daerah ini,”katanya.

Sementara itu, Ketua KTNA Boltim Sadikin Achmad Mamonto, dalam sambutannya sedikit mengutip pernyataan dari Ketua KTNA Sulut.
Dimana kata Ikin sapaan akrab Sadikin, bahwa KTNA adalah mitra pemerintah, bukannya peminta-minta kepada pemerintah.”Oleh karena itu, kita harus mandiri dalam menjalankan organisasi ini. Setelah pelantikan ini kami akan mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang dialami oleh para petani di Boltim,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, KTNA sebagai wadah berhimpun para petani Boltim, nantinya akan menyerap dan selanjutnya menyampaikan setiap aspirasi petani kepada pemerintah daerah.
“Kami juga akan memfasilitasi para petani di Boltim karena fungsi dari KTNA adalah sebagai wadah aspirasi dari petani yang kita tampung untuk disampaikan kepada pemerintah dan ini yang namanya kemitraan,” ujarnya.
Ditambahkannya, usai dikukuhkan, agenda kedepan KTNA Boltim akan menghadiri Pekan Nasional (Penas) KTNA 2022.
“Nah, pada kegiatan itu kami akan memperkenalkan produk-produk andalan hasil Petani yang ada di boltim. (bm)