Bupati Sachrul Lepas 30 Kafila Boltim ke Tingkat Provinsi

0

BOLTIM – Bupati  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., Minggu (12/06/2022), pagi tadi, secara resmi melepas 30 kàfila  Boltim, untuk mengikutiblomba  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengungkapkan rasa bahagia yang sangat dalam karena dapat hadir dan bertemu kembali bersama anak-anak sekalian generasi-generasi qurani yang sebentar nanti akan mengharumkan nama Boltim pada event MTQ Tingkat Provinsi Sulut.

“Saya pun memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, red) yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan kafilah untuk mewakili daerah ini yang berjumlah 30 orang peserta pada event Musabaqah Tilawatil Quran ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan berlangsung pada tanggal 13 sampai dengan 19 Juni 2022 di Kota Bitung,” kata Bupati.

Disebutkan, MTQ diharapkan dapat mencetak generasi qurani, yaitu generasi yang mencintai bentuk Alquran, mencintai seni lagu dan tulisan Alquran, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajarannya serta mencintai kandungan budaya islam yang terdapat dalam Alquran.”Keikutsertaan dalam MTQ ini kita jadikan sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alquran yang akan membawa kita bahagia dunia dan akhirat serta daerah kita akan senantiasa mendapat ridho dan perlindungan dari Allah Subhana Hu wataalla dan dijauhkan dari segala marah bahaya dan bencana,” kata Bupati Sachrul.

“Anak-anakku dan para oficial yang saya cintai dan banggakan saya optimis kafilah MTQ Boltim, bisa berbicara banyak pada MTQ tingkat provinsi nanti walau sebenarnya waktu persiapan kita menghadapi MTQ ini sangatlah singkat,” pungkas Bupati. (Adv/bm)