1 Unit Rumah Semi Permanen Milik Sualang Legoh Dilalap Sijago Merah

0

BOLTIM — Sabtu (11/06/2022), sekira Pukul 22 :15 Wita, Warga masyarakat Desa Modayag Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), digemparkan  dengan kejadian kebakaran dan menjadi tontonan warga. Diketahui satu unit rumah semi permanen milik keluarga Marten Sualang-Legoh dilalap si Jago Merah di Jalan Kali Putih Modayag.

Setelah mendapat laporan kebakaran dari masyarakat, regu pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Kotamibagu, langsun bergerak dan mengerahkan 2 unit mobil pemadam dan 10 personil untuk melakukan pemadaman, bukan hanya itu 1 unit regu mobil PMI Kota Kotamobagu pun turun dilokasi, meski api sudah dipadamkan oleh masyarakat,  10 menit sebelum regu pemadam dan tim PMI tiba dilokasi namun ini meeupakan respon cepat dari Daerah tetangga untuk membantu Wilayah Boltim saat masyarakat mendapat musibah.

Pada saat bersamaan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, yang didampingi Alamri Matiala salah satu Anggota DPRD Boltim, langsung turun kelokasi kejadian kebakaran.” Saya selaku Bupati  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Kotamobagu atas suport dan batuan dalam bencana kebakaran di Modayag III Kali Putih malam ini, mesi mobil pemadam tiba 10 menit sesudah api mampu dipadamkan warga setempat” kata Bupati. Sembari, menambahkan meminta kepada keluarga korban lebakaran untuk tetap tabah atas bencana yang menimpa keluarga Sualang-Legoh, yang turut diaminkan Alamri Matiala.

Sekedar diketahui diduga penyebab kebakaran adalah api bermula dari kamar belakang dan langsung menjalar ke ruangan lainya, sehingga api pun tak mampu dipadamkan pihak keluarga segingga mengakibatkan i unit ruma aemi permanen nyaris rata tanah  di lalap si jago merah . Menurut data sementara, korban Atas nama Marten Sualang yang terdampak kebakaran ditaksir jumlah total kerugian kebakaran sekira seratus juta rupiah. Sementara Alamri Matiala mengatakan, Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.” Kita berayukur tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” singkat Matiala.(bm)