Sah!! Sadikin Nahkodai KTNA Boltim Periode 2022 – 2027

0

BOLTIM – Rembug Paripurna Komite Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tuntas melakukan kegiatan lima tahunan untuk pemilihan Ketua KTNA Periode tahun 2022-2027.
Suksesi kegiatan ini digelar di Goba Molunow kawasa Danau Tondok Desa Mooat Kecamatan Mooat.

Mekanisme pemilihan berjalan sesuai AD/ART organisasi profesi ini. Diketahui Sadikin Mamonto, terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan dari 7 kecamatan.

Sadikin sendiri usai terpilih sebagai ketua KTNA Boltim mengatakan kedepannya kita harus memiliki produk sendiri.“kita jangan hanya mengandalkan produk dari luar daerah tetapi sebaliknya kita harus membawa produk dari sini untuk diperkenalkan ke luar daerah,” kata Ikin.

Ia juga mengungkapkan, akan lebih memberdayakan petani dan nelayan di Boltim. “Saya akan mengutamakan semua anggota kelompok tani dan nelayan dibawah KTNA yang ada di boltim” kata Sadikin.

Ia juga menambahkan kedepan KTNA Boltim saat ini harus bergerak cepat, Menurutnya, petani dan nelayan harus merubah pola dalam menunjang perekonomian keluarga.“Petani dan nelayan, harus berinteraksi dengan UKM, ke arah agrobisnis, kami akan fasilitasi sampai pemasaran,” katanya.

Dengan niat baik ini, kekuatan organisasi akan makin besar dan banyak petani dan nelayan yang akan menaruh harapan kepada KTNA Boltim.”Penguatan organisasi paling utama melalui keterbukaan informasi dan program pertanian dan perikanan, jika ini jalan, walaupun badai organisasi ini akan tetap kokoh, ” tegas Sadikin.

Tak hanya,itu, lanjut Ikin sapaan akranya, dengan berharap agar sinergitas pengurus daerah sampai desa satu visi buat petani nelayan Boltim.”Petani dan nelayan harus berdaulat, tentunya pengurus kecamatan dan desa akan sama sama membantu dalam kerjasama bangun KTNA Boltim terlebih kesejahteraan petani dan nelayan,”katanya.

Menutup rangkaian ini, Keintjem pun memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang sangat antusias dan sukses dalam kegiatan ini.”Terima kasih kepada panitia, dan semua pihak yang terkait dalam suksesi kegiatan ini, jerih payah ikhlas kita pasti akan membuahkan hasil yang baik bagi perkembangan KTNA Boltim kedepan,”pungkas Mamonto.(bm)