Kotamobagu Masuk 10 Kota Terbaik di Indonesia

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu masuk dalam 10 (sepuluh) kota terbaik dari 98 kota di Indonesia pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 yang diumumkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) pada saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2022.

Acara tersebut diadakan secara virtual dan dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia. Rangkaian Pembukaan Musrenbangnas Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Wali Kota , Ir. Hj. Tatong Bara, mengucap syukur atas capaian Pemerintah Kota Kotamobagu di tingkat nasional ini.
“Alhamdulillah atas prestasi ini. Kita harus bangga dan ini capaian yang terbaik untuk tingkat nasional. Selamat untuk semua yang sudah bekerja maksimal dan bekerja ikhlas, terutama buat Bappelitbangda Kota Kotamobagu dan jajarannya,” ucap Wali Kota.

Adnan Massinae, S.Sos.,M.Si. selaku Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu menyampaikan bahwa prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintah atas kerja keras dari seluruh perangkat daerah dan masyarakat.
“syukur alhamdulillah atas capaian yang boleh diraih oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, ini semua adalah hasil kerja keras seluruh perangkat daerah dalam menterjemahkan visi dan misi Wali Kota untuk kesejahteraan masyarakat kotamobagu”, ungkap Adnan.

Disampaikan Kepala Bappelitbangda, PPD tahun 2022 merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat atas perencanaan pemerintah daerah yang sesuai prinsip-prinsip pembangunan yang holistik, tematik, terintegrasi dan spasial, serta menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah (*)