Pencairan TKD Tergantung Kelengkapan Dokumen

0

BOLTIM  – Jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Di teras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), segera mengalir ke kantong masing-masing penerima.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Wiwik Kurnia Buchari bahwa pengajuan pencairan TKD sudah bisa dilakukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).”Untuk, pencairan sudah bisa diusulkan. Jika berkas pengajuannya awal April, maka TKD yang akan dibayarkan 3 bulan sekaligus, mulai Januari hingga Maret,” kata Wiwik.

Diketahui bahwa, untuk pembayaran TKD itu sendiri, masih akan melalui proses. Dimana, ada sejumlah data yang harus dilengkapi ASN di masing-masing dinas untuk dimasukan ke BKPSDM dan selanjutnya dilakukan verifikasi.“ Nantinya , untuk pengajuan pembayaran TKD ini, setiap dinas melengkapi data yang diminta diantaranya rekapan absen dan laporan kinerja.

Ketika seluruh dokumen persyaratan telah terpenuhi maka BKPSDM akan memberikan rekomendasi ke BPKPD untuk proses pencairan, begitupun sebaliknya, jadi pencairan TKD tergantung dokumen persyaratan yang dipenuhi ,” pungkas Wiwik. (bm)