Bupati Menjadi Imam Shalat Isya di Masjid Albarokkah Bongkudai Barat

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menjadi imam shalat Isya sekaligus shalat Tarawih berjamaah pada malam pertama menjelang Ramadhan 1443 Hijriah, Sabtu malam (02/04/2022) di Masjid Albarokkah Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Boltim.

Bupati yang didampingi Ketua TP.PKK Boltim Ny.Seska Ervina Mamonto Budiman, tampak hadir Assisten 1 Pemkab Boltim Pryamos,SH.MH, Kepala Inspektorat Daerah Hardiman Pasambuna, Kepala Dinas Sosial, Imran Golonda, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, S.Mamonto, Kabag Umum Abdal Mamonto, dan para pejabat Pemkab lainnya pada pelaksanaan shalat Isya dan dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah.

Diketahui usai shalat Isya berjamaah, Bupati Boltim Sachrul Mamonto, menyampaikan kepada para Umat muslim yang ada di Kabupaten Boltim selamat menunaikan ibadah puasa pada Ramadhan tahun ini.

Beliau menyampaikan kebanggaannya atas ramainya jamaah yang mengikuti pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih di masjid Albarokkah ini.”Semoga jamaah yang di masjid Albarokkah dengan bangunan yang megah ini selalu dalam perlindungan Allah,” harapnya.

Disisi lain Bupati Sachrul mengaku merasa terharu, sebab telah dipercayakan menjadi imam shalat Isya berjamaah .”Masjid Albarokkah ini, hari ini pertama kali dilakukanya sholat Isya dan Tarwih berjamaah , saya bersyukur karena diberikan kepercayaan oleh pengurus masjid dan masyarakat Bongkudai barat untuk memimpin jamaah saat sholat Isya berjamaah,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada kaum muslimin dalam bulan suci Ramadhan ini memperbanyak membaca ayat suci Al Qur’an. “Juga selalu memelihara shalat lima waktu dan memperbanyak sedekah dan perbuatan kebajikan lainya, termasuk mari kita ramaikan mesjid di bulan bulan puasa ini,” harap Bupati. Sembari, menambahkan, dimana ada hal positif yang kita ambil saat menjalankan ibadah puasa, dimana saat perut kita kosong tentu imun tubuh kita akan semakin kuat. Sekedar diketahui oada shokat tarwih berjamaah ini Bupati bersama rombongan dan seluruh jamaah tetap menggunakan protokol kesehatan.(bm)