Bupati Sachrul Dielus-elus Pedagang di Pasar Kotabunan

0

BOLTIM – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, bagi umat muslim yang tinggal menghitung hari, rupanya dimanfaatkan oleh top eksekutif Boltim Sam Sachrul Mamonto, untuk turun langsung ke sejumlah titik pasar tradisional, guna melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan konsumen dan pedagang terkait kesediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.
Buktinya Bupati Boltim Sachrul Mamonto, turun langsung di pasar Kotabunan, Kamis (31/03/2022). Pada kesempatan itu, Bupati melakukan audiens dengan para pedagang terkait kondisi serta kebutuhan mereka.
Berbagai hal pun diterima Bupati terkait keluhan yang ada di lapangan . Diantaranya, kenaikan sejumlah bahan pokok (Bapok), seperti beras, minyak goreng, bawang merah, cabai dan tomat.
Seperti dikatakan Sumarni warga Kotabunan mengaku, meski mengalami kenaikan harga, namun stok berbagai bahan makanan di Pasar Kotabunan aman karena tidak terjadi kelangkaan.” Kami berharap selama bulan puasa stok bahan pokok tetap tersedia di pasaran,” harap Sumarni.
Sementra itu, Bupati Sachrul berharap tidak terjadi kelangkaan bapok, sehingga masyarakat bisa menjalankan ramadhan dengan aman dan nyaman.
“Mudah-mudahan tidak ada kelangkaan agar masyarakat bisa aman dalam menjalankan ramadhan,” harap Sachrul.
Selain itu, Bupati juga menekankan terkait kebersihan pasar. Dan langsung memerintahkan instansi terkait untuk segera membersihkan sampah di sekitar kompleks pasar, terlebih di belakang pasar ikan.
Dari pantauan, saat Bupati berkunjung ke pasar Kotabunan, terlihat para emak-emak yang menjajankan jualanya merasa senang dan menghampiri Bupati Sachrul hingga bupati di elus-elus para pedagang saat berkunjung di pasar Kotabunan .(bm)