Pimpinan Dan Anggota DPRD Kotamobagu Gelar RDP bersama Pedagang Pasar Serasi

0

KOTAMOBAGU – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Kotamobagu mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (28/3/2022) bersama pedagang Pasar  Serasi.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST mengatakan, dalam membangun Kotamobagu, pemerintah dan DPRD selaku fungsi kontrol pada kegiatan pemerintahan daerah akan memperbaiki daerah ini lebih baik lagi. “Pemerintah dan DPRD punya satu pemikiran yang sama bagaimana membangun daerah lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” kata Meiddy.

Bahkan, untuk memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat, pemerintah dan DPRD berencana akang membangun masing – masing satu Pasar di empat kecamatan yang ada di daerah ini. “ Sat ini di Kotamobagu Selatan ada pasar di Poyowa Kecil, di Genggulang ada satu pasar dan ada ikon Kotamobagu yang sampai saat masih berdiri  di Gogagoman yaitu pasar Serasi. Kedepan bukan tidak mungkin pemerintah akan membangun pasar di Moyag atau Kotobangon,”tutur Meiddy.

Kata Meiddy, tujuan pembangunan Pasar ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan perekonomian masyarakat mengurai pemangku kepentingan yang ada.

Sedangkan soal Pasar Serasi di Kelurahan Gogagoman yang menjadi ikon di Bolaang Mongondow Raya (BMR) tidak akan dihilangkan. “Yakin dan percaya Pemerintah dan DPRD akan memberikan tempat yang layak untuk pedagang. Pemerintah dibawa kepemimpinan Ibu Tatong Bara dan pak Nayodo dibawah kontrol DPRD akan memperbaiki pasar Serasi. Maka dari itu, kita Butuh dukungan pedagang, ucap Meiddy.

RDP ini digelar di ruangan paripurna DPRD kotamobagu, selain Ketua DPRD Meiddy Makalalag,ST dan Syarifudin J Mokodongan juga turut hadir wakil rakyat lain. Yakni, Fahrian Mokodompit, Abas Limbalo, Anugerah Beggie Gobel, Yossie Samad, Royke Kasenda, Ahmad Sabir. (Adv)