Walikota Tatong Bara Hadiri Kegiatan Pekan Pelaporan Pajak Pribadi

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menghadiri pekan panutan pelaporan pajak pribadi, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di BPJ Kotamobagu turut dihadiri 10 penyetor pajak terbesar di Kota Kotamobagu.

Wali kota dan wakil wali kota menurut kepala KPP Pratama menjadi panutan karena termasuk yang pertama kali melaporkan pajak pribadinya lewat e-billing.

Dalam penyampaiannya, wali kota memberikan apresiasi kepada 10 penyumbang pajak terbesar di Kotamobagu diantaranya Toko Abdi Karya dan dr.Wenny Gaib.

Selanjutnya, kata Tatong, APBN dan APBD bertumpu pada pendapatan dari sektor pajak. “Melihat dari basarnya peran pajak dalam pembangunan nasional, sehingga diperlukan kontribusi dan peran masyarakat terutama pembayar pajak di daerah ini menjadi sangat penting,” ujar dia.

Dimana pajak ini akan kembali lagi ke daerah dalam bentuk DAU, dana desa dan lain sebagainya, tambahnya. Penerimaan pajak di daerah ini, lanjut Tatong terlihat dari penerimaan APBD setiap tahunnya.

Tatong mengajak pejabat dan ASN di Kota Kotamobagu agar melaporkan SPT tahunan pajak orang pribadi. Termasuk masyarakat untuk mendukung program Pekan Panutan pelaporan SPT tahunan orang pribadi.(*)