Reses di Dapil I, Supandri Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

0

BOLMONG – Anggota DPRD kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Supandri Damogalad, menggelar reses masa sidang 1 tahun 2022 di wilayah atau daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Lolak – Sangtombolang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan reses, Rabu (2/3/2022) di dua titik yakni di desa Baturapa dan desa Labuan Uki, kecamatan Lolak.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf ahli fraksi PKB, Sekretariat DPRD.

Dan peserta reses Pjs Sangadi, Sangadi terpilih Ibrahim Nata, Tokoh Pemuda, Agama, dan masyarakat Labuan Uki.

Supandri menyampaikan reses ini merupakan rutin atau agenda setiap tahun bagi anggota DPRD untuk menyerap, menampung pada aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

“Sampaikan aspirasi bapak/ibu baik berupa masukan saran bahkan kritikan. Insya Allah saya bisa tindak lanjuti untuk dimasukan dalam pokok – pokok pikiran (pokir) DPRD, untuk dibawah dalam rapat paripurna kemudian diperjuangkan kepada pemerintah daerah,” pintahnya.

Usai sambutan, Supandri membuka sesi diskusi tanya jawab.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa yang diusulkan oleh masyarakat seperti Tambatan Perahu, bantuan kelompok Nelayan, pembangunan drainase, Persoalan sampah liar, lanjutan pembangunan tanggul pemecah ombak, alat pertanian.

Dan menarik permintaan warga untuk penyayatan lahan Hak Guna Usaha (HGU) untuk dijadikan pekarangan warga khususnya masyarakat labuan uki dusun 4.

“Kami khawatir dengan  lahan saat ini yang ditinggalkan sewaktu – waktu ada kebijakan relokasi Karena terinformasi pelabuhan ini akan ada pengembangan. Jadi kami berharap agar lahan HGU untuk diserahkan kepada warga untuk disayat,” pintah salah satu warga Labuan Uki.

Aspirasi masyarakat tersebut, satu persatu dijelaskan oleh anggota DPRD Bolmong Supandri terkait Kewenangan pemerintah daerah, kabupaten dan provinsi serta pusat.

Dari semua Aspirasi, ada dua usulan yang ia berkomitmen akan diperjuangkannya kepada pemerintah daerah dan provinsi. Aspirasi itu yakni pembangunan drainase dan lanjutan pembangunan tanggul pemecah ombak.

“Dua aspirasi ini untuk desa Labuan Uki saya upayakan untuk diperjuangkan,” ungkap Supandri, yang merupakan salah satu anggota Badan Anggaran DPRD Bolmong tersebut.

Diakhir reses, ia pun meminta dukungan kepada masyarakat Labuan Uki, untuk pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Masih banyak aspirasi yang perlu saya kawal. Apalagi kedepan Bolmong akan menjadi kawasan industri Mongondow (Kimong),” tandas Supandri.(*