Puluhan Petugas Pemutakhiran Kerangka Geopasial Boltim Dilatih

0

KOTAMOBAGU – Puluhan petugas Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat Sensus Pertanian (ST) 2023, dibekali pelatihan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, bertempat di Aula Penginapan Safira Desa Tombolikat. Kamis 24 Februari 2022.

Pelatihan bagi puluhan petugas pemutakhiran kerangka geopasial tersebut akan berlangsung selama dua hari, dibagi menjadi tiga gelombang.

Selama pelatihan, 26 peserta wajib menerapkan protokol penaggulangan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Koordinator fungsi BPS Kota Kotamobagu Sonia Hadjar mengatakan, pelatihan pemutakhiran kerangka geospasial dan muatan wilkerstat ini merupakan persiapan atau langkah awal dari ST2023.

“Sebelum pelaksanaan pendataan ST2023 nantinya maka harus diawali dengan pemutakhiran geospasial dan muatan wilkerstat di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, dirinya berharap kedepan saat turun lapangan para petugas bisa mengaplikasikan ilmu yang di ajarkan saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Hal ini menjadi penting, karena hasil dari pemutakhiran kerangkageospasial dan mutan wilkerstat akan menjadi dasar di sensus pertanian 2023 nantinya,” tutupnya. (BM)