Bupati Boltim Bicarakan Inflasi, Digitalisasi dan Peluang Investasi dengan Bank Indonesia

0

KOTAMOBAGU – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Kamis (24/2/2022) menggelar pertemuan dengan Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Arbonas Hutabarat bersama jajaran.

Pertemuan yang dilaksanakan pada di Manado ini, guna membicarakan banyak hal terkait dengan inflasi, digitalisasi perkembangan dan potensi daerah. “Petemuan dengan perwakilan BI ini untuk membicarakan beberap hal termausk Inflasi daerah dan sistem digitalisasi,” kata Bupati.

Palada pertemuan tersebut, turut dibicarakan juga terkait peluang pengelolaan dan pemanfaatan potensi sektor pariwisata yang menjadi unggulan di Boltim sebagai peluang investasi. “Boltim memuliki banyak potensi wisata,” aku Bupati.

Selain sektor pariwisata, juga membicarakan beberapa potensi lainnya seperti, pertanian, perikanan dan sektor pertambangan yang akan menjadi daya tarik investor.

” Ini semua akan menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Boltim,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Khaerudin Mamonto juga menambahkan, pertemuan ini juga untuk membicarakan berbagai hal sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Bolaang Mongondow Timur.

“Pak Bupati melakukan pertemuan dengan kepala BI Perwakilan Sulawesi Utara, membicarakan tentang investasi pariwisata, selain pariwisata juga masuk dalam agenda pembahasan ini adalah pertanian juga UMKM, serta pengembangan digitalisasi keuangan dan membahas pengendalian inflasi.

Pertemuan Bupati dan Kepala BI menjadi langkah kongkrit dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boltim,” terangnya. (BM)