Masuk Mako Polda Sulut Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

0

INDO NEWS – Personel Bidang Propam Polda Sulut menggelar pemeriksaan Aplikasi Peduli Lindungi terhadap Personel Polri yang masuk ke Mako Polda Sulut.

Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol J. Marlien Tawas mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah Personel Polri itu sudah divaksin lengkap atau belum.

“Saat memasuki gerbang Mapolda, personel wajib menunjukkan bukti sertifikat vaksin baik dosis 1 dan 2 maupun booster, dan apabila tidak ada, maka yang bersangkutan akan discreening dan langsung divaksin oleh Tim Medis dari Bidang Dokkes Polda Sulut yang siap di Pos Penjagaan Provost,” ucapnya, Senin (21/2/2022) pagi.

Selain personel Polri, masyarakat yang masuk pun tak luput dari pemeriksaan personel Propam yang sudah bersiaga sejak pukul 06.00 Wita di pintu gerbang Mapolda.

“Tentunya kami merealisasikan apa yang menjadi perintah Pimpinan Polri, untuk meminimalisir termasuk pencegahan penyebaran covid-19, sehingga setiap orang yang masuk di dalam Mako ini wajib menunjukkan aplikasi peduli lindungi,” ujar Kombes Pol Marlien Tawas.

Kegiatan pemeriksaan ini katanya dimulai hari Senin (21/2/2022) hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Jadi kita berharap seluruh personel Polri termasuk masyarakat yang akan masuk di Mako Polda harus sudah divaksin,” pungkasnya.
(Gito Mokoagow)