Buka Agenda FGD, Sachrul: Pentingnya Akurasi Data Kependudukan di Kabupaten Boltim

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD), Pembinaan Sektoral Evaluasi Pengumpulan Data Publikasi Bolaang Mongondow Timur Dalam Angka 2022.

Agenda tersebut, diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, yang berlangsung di Wisata Goba Molunow. Selasa, (22/2/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan pentingnya akurasi data kependudukan di Kabupaten Boltim. Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekiranya memberikan yang akurat kepada Badan Pusat Statistik (BPS).

“Melalui kegiatan ini saya sangat berharap kerjasama dari para OPD, Camat dan Sangadi untuk memberikan data yang akurat kepada BPS Kotamobagu,” kata Bupati Sachrul.

Ditempat yang sama, Kepala BPS Kotamobagu, Ir., Didik Tjahjawi Nardi, menjelaskan Forum Group Discussion ini diagendakan dalam rangka penyusunan publikasi data rekomendasi statistik tahun 2022. dan melibatkan semua pihak.

“Kita akan libatkan semua pihak untuk penyusunan data bersama, menyinkronkan data yang valid berkualitas dan terbaru,” tutup Kepala BPS Kotamobagu.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S Sos., MSi., Kepala BPS Kotamobagu Didik Tjahjawi Nardi, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Khairudin Mamonto, Asisten III Rusmin Mokoagow dan OPD dilingkup Pemda Boltim. (BM)