BPN Boltim Serahkan 200 Sertifikat Tanah Program PTSL Untuk Warga Buyat Selatan

0

BOLTIM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Buyat Selatan.

Menurut Kepala Desa Buyat Selatan Husni Modeong, sertifikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat hari ini merupakan program PTSL tahun 2021.

“Alhamdulillah BPN tadi sudah menyerahkan 200 lembar sertifikat tanah program PTSL tahun 2021 kepada masyarakat Buyat Selatan,” Ungkap Husni, Jum’at (11/2/2022).

Dirinya menerangkan, Buyat Selatan  masuk dalam peringkat dua pemasukan berkas terbanyak pada program PTSL tahun 2021.

Untuk program PTSL tahun 2021 Buyat Selatan mendapatkan piagam penghargaan karena berada di posisi kedua terbanyak pemasukan berkas, di tahun 2022 ini kami harap masyarakat Buyat Selatan yang belum memiliki sertifikat tanah untuk dapat segera memasukkan kelengkapan berkas kepemilikan tanah guna pengurusannya,” Harap Husni.

Sementara itu, Kepala BPN Boltim Yandri Rory  mengatakan, di tahun 2022 ini pihaknya telah menargetkan program PTSL untuk pelayanan 2350 bidang tanah di Kabupaten Boltim.

“Tahun ini, kita target 2350 bidang tanah untuk program PTSL 2022. Program pelayanan PTSL khusus pelayanan tanah pekarangan maupun tanah pertanian,” jelasnya.

Untuk memudahkan pelayanan program PTSL tahun ini, lanjut Yandri, pihaknya menghimbau agar sebaiknya semua desa mempersiapkan berbagai kelengkapan berkas kepemilikan tanah, agar pihaknya dapat dimudahkan dalam mempercepat pelayanan guna menerbitkan sertifikat kepada masyarakat.

“Jadi, ini sebagai upaya percepatan program PTSL di Tahun 2022. Apabila berkas lengkap administrasi, maka kami BPN akan lebih mudah dalam menjalankan program PTSL di semua desa,” terang Yandry.(BM)