Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Massal di SD Negeri 85 Manado

0

INDO NEWS – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Karo Ops, Kabid Humas, Kabid Dokkes, dan Kapolresta Manado meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SD Negeri 85 Manado, di Tumumpa, Tuminting, Jumat (11/02/2022) pagi.

Akselerasi vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi turut ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalah satu lokasi yakni, di Rumah Sakit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pada peninjauan tersebut, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi di jajaran melalui video conference, serta berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.

Sementara itu sesaat usai mengikuti video conference serta meninjau vaksinasi, Irjen Pol Mulyatno bersama beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado juga memberikan bingkisan kepada anak-anak peserta vaksinasi.

Irjen Pol Mulyatno menerangkan, capaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Sulut untuk orang dewasa dosis I sudah mencapai 84,43 persen, dan dosis II 55 persen.

“Kemudian untuk vaksinasi anak, dosis I mencapai 55,87 persen, sedangkan untuk lansia dosis I mencapai 68,51 persen,” rincinya.

Pada kesempatan ini Irjen Pol Mulyatno mengimbau warga masyarakat, khususnya yang belum disuntik vaksin, agar segera melaksanakan vaksinasi, baik untuk dosis I, dosis II ataupun dosis lanjutan (booster), supaya memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat.

“Kita sekarang sudah melihat bahwa ada kecenderungan naiknya paparan Covid-19 yang sudah mulai signifikan. Hal ini harus segera diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.
(Gito Mokoagow)