Kapolda Sulut Terima Kunjungan Audiensi Komnas Perempuan

0

INDO NEWS – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menerima kunjungan audiensi Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, yang dipimpin Wakil Ketua Komnas Perempuan Olivia C. Salampessy, di ruang kerja Kapolda, Jumat (8/10/2021) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Dirintelkam, Dirreskrimum dan Dirreskrimsus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan atensi Komnas Perempuan, terkait persoalan perempuan di Sulawesi Utara.

“Pada prinsipnya Polda Sulut dan jajaran tetap mengedepankan penegakan hukum kasus kekerasan terhadap perempuan dan terus mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Di wilayah hukum Polda Sulut belum ditemui kasus pemerkosaan online, melainkan kasus pencemaran nama baik maupun penganiayaan.

Namun demikian Polda Sulut terus menegakkan UU ITE untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut. “Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut masih kondusif serta aman terkendali,” tandas Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Sementara itu Wakil Ketua Komnas Perempuan Olivia C. Salampessy mengatakan, Polda Sulut perlu diapresiasi karena telah menegakkan hak perempuan berdasarkan hukum yang ada.

“Terima kasih banyak terhadap Polda Sulut yang telah menegakkan UU ITE dalam mengantisipasi terjadinya pemerkosaan online,” ujar Olivia.
(Gito Mokoagow)