Pelayanan KB Gratis di Kotamobagu Berhasil Lampaui Target

0

KOTAMOBAGU – Program pelayanan KB gratis bagi warga Kota Kotamobagu yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kota Kotamobagu masih terus bergulir hingga Desember 2021.

Menurut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, khusus untuk pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) telah melampaui target.

“Alhamdulillah, untuk pelayanan KB dalam rangka Harganas ini pesertanya melebihi dari target kami,” ungkapnya.

Yani menyebutkan, total sejumlah 940 akseptor yang telah dilayani untuk pemasangan alat kontrasepsi. Dimana, untuk pelayanan sendiri dilaksanakan di Klinik mandiri dan Puskesmas.

“Untuk alat kontrasepsi yang kami layani bermacam-macam. Mulai dai IUD, MOW, Implant, Pil, Suntikan serta Kondom. Dari sejumlah alat kontrasepsi ini, paling banyak diminati Implant yakni 282 akseptor, sedangkan MOW pelayanannya di rumah sakit dan hanya bulan ini saja,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya selalu mengutamakan protokol kesehatan selama pelaksanaan pelayanan KB gratis ditengah suasana pandemi COVID-19

“Dalam tiap kegiatan pelayanan, kami selalu sediakan masker, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi corona,” tandasnya.