Wali Kota Kotamobagu Irup Upacara HUT ke – 14 Kota Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj, Tatong Bara, Senin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 14 Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Alun – Alun Boki Hontinimbang, Senin (24/5) pagi.

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam kurun waktu 14 Tahun terakhir, Kota Kotamobagu telah mengalami banyak perubahan, perkembangan serta kemajuan di berbagai bidang. “Hal tersebut tentunya dapat dilihat dari suksesnya pelaksanaan berbagai Program dan Kegiatan Pembangunan di daerah ini, yang kemudian diikuti dengan sejumlah pencapaian, dan diraihnya berbagai prestasi yang sanggat membanggakan,” ujar Wali Kota Kotamobagu.
Wali Kota Kotamobagu juga mengatakan bahwa, pesatnya pembangunan dan perkembangan di Kota Kotamobagu, juga dapat terlihat dari telah tersedianya berbagai Sarana dan Prasarana yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, seperti fasilitas kesehatan, berupa Rumah Sakit dan sejumlah Puskesmas Rawat Inap, fasilitas pendidikan, pertanian, dan sejumlah pembangunan berbagai Sarana dan Prasarana lainnya. “Suksesnya berbagai Program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga dapat terlihat dari pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu, dimana meskipun sedang menghadapi Pandemi Covid – 19, pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu, masih tercatat positif yakni pada angka 0,20,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menyampaikan sejumlah Prestasi dan Penghargaan yang berhasil diraih Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu dalam 14 Tahun terakhir, seperti diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa sebanyak 8 kali berturut – turut, Piala Adipura, Penghargaan Kota Peduli HAM, Penghargaan Kota Sehat, Penghargaan Kota Layak Anak, Piala Wahana Tata Nugraha, Juara 1 Lomba Penanaman Pohon Tingkat Nasional, Penghargaan Terbaik 1 atas pengeloaan Dana Desa dan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, dan berbagai penghargaan lainnya. “Berbagai pencapaian, keberhasilan, serta kesuksesan, yang berhasil kita raih bersama tersebut, tentunya harus dapat kita jadikan motivasi, `untuk terus berbuat dan memberikan karya yang lebih baik lagi kepada daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan upacara dalam rangka Peringatan HUT ke – 14 Kota Kotamobagu yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat tersebut, juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta sejumlah Tamu dan Undangan yang berasal dari Kabupaten / Kota di Provinsi Sulawesi Utara. (*)