ktg

Purna Tugas Tahun 2022 dan 2023, Personel Polri di Sulut Latihan Keterampilan Jelang Pensiun

0

INDO NEWS  – Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan BTPN, PT. Asabri dan Dinas Perikanan Sulawesi Utara menggelar  pembekalan dan latihan keterampilan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) menjelang purna tugas tahun 2022-2023.

Pembekalan dan pelatihan ini diikuti oleh 151 personel Polda Sulut serta seluruh jajaran, dan 6 orang diantaranya adalah PNS Polri.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di ruang Catur Prasetya, Senin (24/5/2021), dan dihadiri oleh 70 personel, sedangkan sisanya mengikuti melalui virtual.

“Saya menyampaikan apresiasi dan  penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya acara ini, sebagai wujud kerjasama sinergis antara Polri dengan pihak BTPN Manado dan para nara sumber lainnya,” ujar Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko saat membacakan sambutan Kapolda.

Wakapolda berharap kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi para pegawai negeri dan Polri yang akan memasuki masa purna tugas, sehingga mampu menghadapi masa pensiun dengan penuh optimisme.

Menurut Wakapolda, purna tugas akan dialami oleh setiap personil Polri dimanapun berada, purna tugas merupakan akhir dari masa pengabdian  di lingkungan kepolisian sebagai awal dari episode kehidupan baru kembali kepada masyarakat.

“Untuk itu, kita harus mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang kita miliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri, sesuai norma yang berlaku serta senantiasa menjadi teladan dan contoh di tengah lingkungan masyarakat,” ujar Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Sementara itu, Kepala BTPN Manado Bobby Mantali mengapresisi kerja sama antara Polda Sulut dengan pihaknya dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan ini.

“Kita berkumpul disini sebagai bagian dari kemitraan, terima kasih sudah diberi kesempatan untuk memberikan pelatihan keterampilan di Polda Sulut. Sebuah kebanggaan bagi kami membantu personel Polri yang aka memasuki masa pensiun dan mempersipkan masa pensiun dengan baik,” ujar Bobby.(Gito Mokoagow)