ktg

Resahkan Masyarakat, Pelaku Balap Liar Jadi Target Oprasi Polres Kotamobagu

0

INDO NEWS – Demi menciptakan situasia kondusif di wilayah hukumnya, pelaku balap liar jadi salah satu target oprasi pihak Kepolisian Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, menegaskan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam suasana bulan suci Ramadhan, pihaknya akan melakukan penindakan bagi para pelaku balap liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat. “Ini merupakan kewajiban kami untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kotamobagu,” kata Kapolres Kotamobagu

Terkait sanksi yang diterapkan bagi para pelaku balap liar, lanjut Kapolres Kotamobagu, pihaknya akan memberikan sanksi administrasi. “Kami akan menerapkan sanksi tilang, serta barang bukti kendaraan akan kita sita,” tegas Kapolres Kotamobagu.

Selain memberikan efek jerah bagi para pelaku balap liar, lanjut Kapolres Kotamobag, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat lebih kusus orang tua, untuk dapat mengawasi anak – anak agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak kita ingginkan bersama.

“Pelaku balap liar, hampir rata -rata didominasi anak usia remaja. sehingga, kami berharap peran serta orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan bersam demi menjaga situasi kamtibmas,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)