Terkait Kisruh Pemilihan BPD Moyag Berakhir Di DPRD Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – DPRD Kotamobagu mengakhiri kisruh yang terjadi di pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (06/04/2021).

Hal ini sebagaimana kesepakatan bersama pada pelaksanaan hearing, di ruang Banmus yang dilaksanakan Komisi I DPRD Kotamobagu bersama panitia pelaksana pemilihan BPD serta beberapa pihak terkait lainnya.

“Kami sudah dua kali melakukan pertemuan terkait kisruh pemilihan BPD ini, dan tadi semuanya sudah selesai dibahas secara keseluruhan bersama,” Kata Ketua Komisi I yakni Agus Suprijanta kepada media

Ia menuturkan, kisruh yang terjadi dalam pemilihan BPD Moyag ini hanya dikarenakan kurangnya sosialiasi ke Masyarakat. Sehingga dalam hal ini, DPRD sangat mengharapkan pada pemilihan selanjutnya ada penambahan anggaran.

“Sosialisasi sebelum pemilihan itu sangat penting. Adapun yang kami sepakati tadi terkait aturan yang ada, tentang apa yang kami sampaikan. Rapat ini sudah selesai dan mereka yang terpilih, tidak ada perubahan karena itu hak mereka. Harapan kami bersama, dengan hasil ini situasi bisa kondusif lagi,” Pungkasnya