ktg

Pasca Ledakan Bom di Makassar, Polda Sulut Tingkatkan Patroli Secara Mobile

0

 INDO NEWS – Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) pagi, jajaran Kepolisian Polda Sulawesi Utara (Sulut) tengah melakukan langkah untuk mengantisipasi akan terjadianya perisriwa serupa di wilayah hukumnya.

 Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, pasca terjadinya ledakan bom di Makasar, pihaknya tengah memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan serta, melakukan berbagai upayah demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang kita cintai bersama. “Patroli secara mobile akan terus kita lakukan, dan pengamanan tempat – tempat ibadah akan lebih tingkatkan lagi,” kata Kabid Humas Polda Sulut

 Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak kita ingginkan lanjut dia, penjagaan setiap mako juga akan lebih diperketat, mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek. “Perketat penjagaan, setiap personel wajib melakukan patroli di wilayah hukum masing – masing,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada, agar tetap tenang serta terus meningkatkan kewaspadaan. “Masyarakat jangan menyebarkan foto maupun video terkait kejadian bom di Makassar, selain bisah menambah rasa takut bagi masyarakat, tujuan pelaku teror menebar ancaman serta membuat masyarakat ketakutan,” ujarnya.

 (Gito Mokoagow)