Walikota Tatong Bara Terima Kunjungan Kerja DPRD Sulut

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima kujungan kerja (kunker) Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiskus Andi Silangen bersama perrsonil Komisi I DPRD Provinsi Sulut di rumah dinas wali kota, Kamis 4 Maret 2021

 Kunker tersebut dalam rangka studi lapangan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu, khusus  tahun anggaran 2020.

“Berbagai program dari dana desa dilaksanakan sepanjang tahun 2020, bisa dikerjakan dengan baik, dimana secara umum sangat membantu masyarakat desa di kotamobagu, khususnya dalam membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat desa, menunjang perjeonomian di desa, menunjjnagpendidna di desa, serta membantu kebutuhan masyarakat terutama di masa pandemic COVID-19 termasuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja melalui pola padat karya desa,” kata Wali Kota Kotamobagu,Tatong Bara dalam sambutan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag.

 Wali Kota berharap, kunjungan kerja Ketua DPRD Sulut bersama Komisi I  ini bisa menjadi sarana menyerap aspirasi masyarakat di Kotamobagu. 

“Kami sangat berharap, agar kiranya selain untuk meninjau realiasi penyaluran dana desa, agar kiranya kunjungan kerja ini bisa menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat di kotamobagu, berkaitan dengan upaya kita semua untuk memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Fransiskus Andi Silangen, dana desa mampu mendorong perkembangan  ekonomi masyarakat desa. Ia pun berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Ia pun juga mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) lebih dimaksimalkan guna penigkatan pertumbuhan ekonomi desa.

 “Penggunaan dana desa ini harus bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan, bukan hanya untuk infrastruktur yang tidak ada profitnya,” pungkasnya