ktg

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Menteng Lakukan Tes COVID-19

0

INDO NEWS – Gelar program pencegahan COVID -19,  Polres Metro Jakarta Pusat, laksanakan giat di wilayah menteng seperti, testing warga, pemberian sembako dan pemabagian masker.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, program ini sekaligus mendukung pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19. “Ini strategi kami mencegah penyebaran COVID-19,” kata Hengki

Kapolsek Metro Menteng AKBP Iver Son Manossoh juga menambahkan, pihaknya melakukan rappid test antibodi untuk warga di zona rawan. “Mereka secara ekonomi kurang mampu sehinga kita lakukan program tersebut,” kata Iver melalui pesan WhatasApp Minggu (7/02/2021).

Ada 50 warga kurang mampu yang dilakukan rapid test. Pasalnya, mereka tak mampu secara ekonomi memeriksakan rappid test mandiri. “Dari data yang kami himpun belum ada yang dinyatakan reaktif,” jelas Iver.

Dalam agenda tersebut lanjut dia, jika ada yang reaktif, akan dilakukan penanganan oleh pihak Puskesmas Menteng, apakah akan dirawat atau dirujuk ke rumah sakit.

“Wilayah Menteng mengalami penurunan angka COVID-19 secara signifikan. Ini tak lepas dari kedisiplinan warga yang baik yang, disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Mantan Kapolsek Tambora Jakarta Barat.

Ia juga menambahkan, selain dilakukan pemeriksaan rapid test, warga juga diberikan sembako dan masker. “Ini demi memberikan bantuan secara ekonomi serta pencegahan agar tidak tertular COVID-19,” ungkapnya.

Selain itu, Polsek Metro Menteng Polres Jakarta Pusat juga membentuk Posko Kampung Tangguh Jaya RW 02 di Jalan. Borobudur. Disana dibangun panen sayur yang ditanam secara hidroponik dan panen ikan lele. Ada ribuan ekor ikan lele yang dipanen dan Sayuran seperti sawi, Selada, Kangkung dan Cabe yang ikut panen.

“Hasil Panen Sayur mayur dan ikan Lele di bagikan kepada warga kurang mampu dan juga warga Isolasi mandiri yang terdampk secara ekonomi akibat pandemi COVID-19,” kata Iver

Selain berbagi hasil panen sayuran dan ikan lele, Posko Kampung Tangguh Jaya yang diprakarsai oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan diimplementasikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi juga menjalankan program empati building. “Kampung Tangguh Jaya di Wilayah Polres Metro Jakarta Pusat juga menggelar program Mini Market dan Kios Tangguh Murah dengan harga diskon sampai 50% dari harga pokok,” ungkapnya.

(Gito Mokoagow)