ktg

Viral Melalui Medsos, DKP Boltim Diduga Lakukan Penyimpangan Dana COVID-19

0

INDO NEWS – Dugaan kasus penyimpangan dana penangulangan Covid 19, di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus menjadi Trending Tofik di media sosial.

Berdasarkan informasi yang beredar, sejumlah akun facebook telah melayangkan postingan atas dugaan penyimpangan dana Covid 19, yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkab Boltim.

Hal ini sebagaimana yang di publis akun facebook milik Putra Semesta. Dalam postingan yang ada,  akun facebook tersebut menuliskan, “Dugaan Penyimpangan Dana Penangulangan Covid 19, di Dinas Ketahanan Pangan Boltim. ‘Trending Topik’ ,” kata Putra Semesta 

Tak hanya itu, postingan yang sama juga sebagaimana diumbar akun facebook milik Harsono R Mokodompit dengan tulisan,  “Fix, Dugaan Penyimpangan Dana Covid 19, di Dinas Ketahanan Pangan Boltim, akan ditangani penegak hukum,” ungkap Harsono

Menangapi hal tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Kisma Mamonto mengatakan, menurut dia, apa yang dilakukan terkait dengan penangulangan Covid 19, itu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.  “Kami memiliki data  lengkap,” kata Kisman Jumat (5/02/2021) pagi tadi.

Selaku penanggung jawab kegiat lanjut Kisman, pihaknya sudah melakukan kegiatan sebagaimana dalam ketentua  yang ada.

“Kegiatan ini sudah diperiksa Inspektorat, jadi pada intinya saya selaku penanggung jawab dalam kegiatan, tau mana yang benar dan mana yang salah,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)