2800 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Dikawal ketat pihak keamanan, Vaksin Covid-19 sebanyak 2.800 vial tiba di Kotamobagu, Rabu 27 Januari 2022 tadi malam pukul 07.20 Wita.

Vaksin diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot, di Kantor Dinas Kesehatan Kotamobagu untuk selanjutnya disimpan di cold chain yakni tempat penyimpanan khusus vaksin agar terjaga suhunya.

Usai serahtrimah  vaksin tersebut, dr Tanty mengatakan, masih akan melakukan rapat terkait rencana teknis pelaksanaan vaksin,Setelah menerima ini, Hari ini kami masih akan menggelar rapat dengan para Kepala Puskesmas, Vaksinator, Satgas Covid-19 yang di dalamnya ada unsur TNI dan Polri, terkait teknis vaksinasi di RSUD maupun di Puskesmas,” kata dr Tanty.

Menurutnya, tahap awal ini vaksin yang diterima sebanyak 2800 vial untuk 1375 tenaga kesehatan.Untuk pelaksanaan vasin sendiri, rencana kita pada tanggal 1 Februari. Namun akan dilihat dulu, kalau persiapannya sudah selesai maka kita laksanakan, tapi kalaupun belum berarti dilaksanakan pada tanggal 2 Februari,” terangnya.

Lanjutnya, rencana semula vaksin akan dibagi di beberapa Puskesmas yang telah ditunjuk, namun karena kapasitas penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan memenuhi, maka semuanya disatukan di Kantor Dinkes.

Cukup disimpan di sini saja karna kapasitasnya memadai jadi semua tertampung, selain itu agar lebih mudah mengawasi. Untuk pengamananya juga terjamin karena dijaga ketat unsur TNI Polri serta pihak keamanan Dinkes,” tandasnya.