Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut Gelar Dapur Lapangan, Siapkan Makanan Siap Santap Bagi Korban Bencana

0

MANADO – Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado pada Jumat, 22 Januari 2021, Kodam XIII/Merdeka bersama Polda Sulawesi Utara menggelar dapur lapangan yang dipusatkan di Markas Detasemen Pemeliharaan (Denhar) Jasaint Bekang Kodam XIII/Merdeka, Teling Manado.

Di dapur lapangan yang digelar sejak Rabu (27/1/2021), personel TNI dan Polri menyiapkan makanan siap santap bagi para warga Kota Manado yang terkena dampak bencana alam banjir dan tanah longsor.

Tampak personel saling bersinergi menyiapkan bahan makanan dan diolah menjadi makanan siap santap. Tampak juga personel Bidang Dokkes Polda Sulut bersama Kesdam XIII/Merdeka sebagai Tim Food Safety untuk memastikan bahwa makanan tersebut siap disantap oleh warga.

Ditemui di lokasi dapur lapangan pada Kamis (28/1/2021) bersama Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Desman Tarigan dan Dansat Brimob Kombes Pol Bruri Soekotjo serta beberapa pejabat Kodam, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian TNI dan Polri terhadap warga yang terdampak bencana.

“Ini wujud kepedulian TNI dan Polri dalam penanggulangan bencana alam di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado. Kita berharap kedepan tidak ada lagi bencana yang terjadi di Sulawesi Utara,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Gito Mokoagow)