ktg

Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Menabrak Truk di Ruas Jalan AKD Mongkonai

0

INDO NEWS – Seorang warga Kelurahan Mongondo, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Juhardi Ute (31),tewas setelah menabrak bagian belakang trus jenis Hino dengan nomor polisi DM 8482 AF.

Peristiwa itu terjadi di, ruas jalan Amurang Kotamobagu Doloduwo (AKD), Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat,  Minggu (17/01/2020) sekitar pukul 18.15 Wita.

“Korban meningal setelah menabrak bagian belakang kendaraan truk,” kata Kasat Lantas Polres Kotamobagu melalui Kanit Laka IPDA Harun Pangalima.

Dari kronologis yang ada lanjut Pangalima, 

peristiwa tersebut berawal pada saat kendaraan truck Hino DM 8381 AF yang dikemudikan Arfan Abjul (20), bergerak dari arah Kotamobagu menuju Dumoga.

Pada saat berada di jalan ADK, Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, pengemudi kendaraan truck R6 Hino DM 8381 AF memperlambat laju kendaraannya, dengan bermaksud berhenti untuk merubah arah kendaraan, dengan mundur memasuki lorong yang berada disisi kiri jalan.

Ironianya, pada saat yang bersamaan, tiba-tiba dari arah belakang sepeda motor suzuki jenis FU dengan kecepatan tinggi dari  tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang dikendarai Juhardi Ute (31), langsung menabrak bagian belakang truk hingga terjadinya kecelakaan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Satuan Lalu lintas Polres Kotamobagu terus mengimbau bagi setiap pengendara agar selalu dapat melengkapi dan mematuhi segalah aturan dalam berkendaraan.

(Gito Mokoagow)