Respon Cepat Laporan Warga, Polisi Bersama Unsur Terkait Evakuasi 2 Pohon Tumbang di Tinoor

0

MANADO – Akibat hujan deras disertai angin kencang di sekitar wilayah Kota Tomohon, menyebabkan 2 buah pohon tumbang di ruas jalan Manado-Tomohon.

Peristiwa pohon tumbang pertama terjadi pada hari Sabtu (16/1/2021) pukul 23.00 Wita dan pohon kedua tumbang beberapa jam setelah itu.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, personel Piket Polsek Tomohon Utara dipimpin Kapolsek Iptu Hence Supit langsung mendatangi TKP, yang berada di Kelurahan Tinoor., tepatnya di kompleks RM Risoma Tinoor.

Kapolsek kemudian berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional, BPBD Kota Tomohon dan PLN untuk melakukan evakuasi bersama.

Pembersihan jalan dari pohon tumbang juga dibantu oleh Tim SAR Polda Sulut.

Peristiwa pohon tumbang ini sempat memutus arus lalulintas kendaraan dari Manado ke Tomohon, dan menyebabkan padamnya aliran lsitrik karena ada kabel PLN yang putus.

Pembersihan pohon tumbang yang pertama dan perbaikan kabel listrik berakhir pada pukul 01.45 Wita, sedangkan pohon kedua yang tumbang tidak jauh dari lokasi pertama, dapat dievakuasi hingga Minggu (17/1/2021) pukul 03.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, arus lalulintas pun kembali lancar.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan warga agar selalu berhati-hati membawa kendaraan dalam kondisi hujan dan angin.

“Waspada jalan licin dan pohon tumbang, jika tidak ada keperluan, tidak usah bepergian keluar rumah, apalagi menggunakan kendaraan,” pesan Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(Gito Mokoagow)