Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM ke-5 Kalinya Secara Berturut-Turut

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diwakili oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 serta menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dengan Kategori Peduli HAM oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-5 kalinya secara berturut-turut ,Acara yg dilaksanakan diruang Rapat C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara Senin 14 Desember 2020 

Kegiatan yg dibuka secara Virtual oleh Menteri Hukum dan HAM RI Bpk. Yasona Laoli dan beberapa Menteri Lainnya tersebut merupakan pemberian penghargaan bagi daerah-daerah Se-Indonesia yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia.

Beberapa parameter yg menjadi penilaian antara lain, Hak atas kesehatan, Hak atas pendidikan, Hak perempuan dan anak, Hak atas kependudukan, Hak atas pekerjaan, Hak atas perumahan, dan Hak atas lingkungan yang bekelanjutan dan Pelaporan Aksi HAM. Ini merupakan capaian positif kita semua, dengan tentunya Pemerintah Daerah akan terus menjamin hak-hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi manusia, “Ujar Wakil Bupati”.

Turut serta mendampingi Wakil Bupati Kabag Hukum Setda Kab. Bolsel.(Dp)