Tinjau Kesiapan TPS, Wali Kota Tatong Bara Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0

KOTAMOBAGU –Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara, Wali Kota Tatong Bara, mengunjungi serta meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di empat kecamatan se-Kotamobagu, Selasa 8 Desember 2020

Wali Kota yang turut didampingi Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, melakukan peninjauan di sejumlah TPS mulai dari Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat; Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan; Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Usai mengecek kesiapan TPS, Wali Kota mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kesiapan terutama TPS, penyelenggara serta logistik dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang jatuh pada 9 Desember 2020 esok.

Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan di TPS dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan prokes. Seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan dan lain-lain, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya diatas batas normal.

“Tadi kita bersama Muspida dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Dan Alhamdulillah semua mengikuti protokol dan undangannya pun sama tetap sesuai prokes,” kata Tatong

Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput.

“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol yang diterapkan oleh penyelenggara itu, mulai dari sarung tangan sudah sesuai. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” pungkas Wali Kota.